Jumat, 17 Mei 2013

Cerita Pedagang

Bukan rahasia lagi bahwa jelang puasa dan lebaran adalah masa panen buat pedagang baju anak, dan satu hal kebiasaan pedagang grosir di Jabodetabek adalah melakukan pembelian / kulakan barang 1 atau 2 bulan sebelum puasa, mengapa demikian…..sebab jika kita kulakan di bulan puasa tentu harga barang utk grosir akan naik drastis dan tentu saja hal ini mengakibatkan kita sulit menjual / menddpata margin yg bagus ke end user. Saat ini adalah saat yang tepat utk kulakan krn harga barang belum beranjak naik, pasar baju anak branded msh terbuka lebar, lihat saja komentar2 di toko online ini banyak reseller yg kecewa karena ga kebagian barang, atau bisa dilihat juga facebook fanpage Rafikids yg sudah tembus 4000 fans, banyak yg kasih ulasan bhw reseller tdk mendapatkan barang padahal baru diupload 2 atau 3 hari di toko online ini. Komentar2 tsb adalah real story yg terjadi pada reseller kami….(bukan sebuah rekayasa). Hal ini menjukkan bhw pasar masih sangat terbuka lebar.
Jika memang kekurangan barang apa yg Rafikids lakukan….?
Sebenarnya kami sudah menaikkan stok dari gudang pabrik dari awalnya 2 kali lipat namun ternyata masih kurang…..kami coba kami tambah stok menjadi 4 kali lipat ternyata barang msh saja kurang. Hal ini dikarenakan karena tidak berimbangnya stok dengan permintaan pasar.

“Stok barang dari pabrik tumbuh linear namun permintaan pasar tumbuh secara eksponensial”

kurva linear Rahasia Pedagang
kurva linear pertumbuhan stok
Exponesial Rahasia Pedagang
Kurva Exponesial Perumbuhan Permintaan Pasar
Jadi memang pasar baju anak khusus branded lokal msh sangat menjanjjikan, jadi mitra reseller bisa mengambil margin yg bagus, alhamdulillah ratusan bahkan ribuan baju anak branded yg diupload akan habis dalam hitungan hari, shg reseller / mitra bisa menjual lagi dgn margin yg tinggi apabila barang di kami sdh sold out.
Buat yg bingung mau bantu suami atau membantu ekonomi keluarga, saat ini adalah saat yg tepat untuk memulai, bentar lagi lebaran saat yg tepat utk mulai usaha, ribuan langkah yg akan kita ambil akan ditentukan oleh “langkah pertama”
Silakan buat reseller di Jabodetabek jk ingin weekend bersama Rafikids minggu ini tersedia banyak barang baru (setelan saffron, kaos disney, setelan disney, dress aliza dll)
Salam Hangat…RAFIKIDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar